MENIT OTOMOTIF

KUMPULAN BERITA OTOMOTIF TERKINI

Beredar Bocoran Desain Yamaha Nmax Facelift? Apa Saja yang Berubah?

2 min read

OTOSIA.COM – Akhir pekan ini (13/4), masyarakat Indonesia, khususnya para pecinta sepeda motor digegerkan dengan beredarnya gambar yang diduga sebagai dokumen paten Yamaha Nmax facelift.

Desain ini diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Vanhoe Rage. Meski demikian, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing masih belum memberi keterangan terkait kebenaran gambar tersebut.

Namun, hal ini cukup menarik untuk dibahas. Pasalnya, gambar yang diduga sebagai Yamaha Nmax facelift itu memiliki beberapa komponen baru sehingga skutik tersebut menjadi tampak lebih gagah.

Lampu depannya tentu tetap akan mengandalkan teknologi LED. Hanya saja, di bawahnya terdapat LED DRL. Taillight pun turut berubah dan sekilas tampak mirip dengan kakaknya, Yamaha Xmax.

Kembali ke sektor depan, nampaknya pabrikan berlogo garpu tala itu juga menyematkan windshield dengan desain baru. Bentuk bodinya juga tampak lebih halus dan tidak setajam model yang beredar saat ini.

Cover setang terlihat lebih sporty. Kemungkinan, Yamaha Nmax facelift juga dibekali instrumen panel digital baru dengan tampilan yang lebih modern layaknya Yamaha Vixion, Yamaha R15, dan Yamaha Aerox.

Dek tengah juga mengalami sedikit perubahan. Tempat penyimpanan sebelah kiri akan tetap terbuka, namun yang kanan kini memiliki penutup. Sementara itu, bentuk tutup CVT, filter udaran, cover knalpot, dan spakbor belakang juga tampak lebih sporty.

Dapur pacunya kemungkinan juga ditingkatkan. Bisa jadi, YIMM akan menyematkan mesin baru berteknologi SMG (Smart Motor Generator). Sedangkan kubikasinya akan tetap 155 cc VVA dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,8 hp.

Seandainya PT YIMM benar-benar siap merilis Yamaha Nmax facelift pada tahun ini, bisa jadi mereka melakukannya dalam salah satu pameran otomotif yang akan berlangsung di Indonesia, yaitu IIMS 2019 atau pun GIIAS 2019. Menarik untuk ditunggu.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OTOSIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *