MENIT OTOMOTIF

KUMPULAN BERITA OTOMOTIF TERKINI

Prediksi Harga Yamaha Nmax Facelift, Termurah Rp28 Jutaan?

2 min read

OTOSIA.COM – Beredarnya gambar yang diduga sebagai dokumen paten Yamaha Nmax facelift turut memicu berbagai pihak untuk memprediksi harga model terbaru dari skutik tersebut, tak terkecuali tim Otosia.

Memang, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih belum memberikan keterangan terkait kebenaran dari gambar tersebut. Hanya saja, ubahan yang ada di desain itu terlalu menarik untuk dilewatkan.

Sebut saja lampu utamanya yang kini dibekali LED DRL. Selain itu, taillight Yamaha Nmax facelift juga mengalami perubahan dan sekilas mirip kakaknya, Yamaha Xmax.

Di sektor depan, tampaknya pabrikan berlogo garpu tala ini menyematkan beberapa komponen dengan desain baru, seperti windshield, instrumen panel, cover setang, dan dek tengah.

Sedangkan di bagian belakang, terlihat tutup CVT, filter udara, spakbor, dan cover knalpot baru. Hanya saja, suspensinya tidak memiliki tabung seperti yang beredar saat ini.

Dengan berbagai perubahan dan penambahan komponen baru tersebut, kemungkinan besar harga Yamaha Nmax facelift akan lebih mahal. Bisa jadi, banderol varian termurahnya mencapai Rp28 jutaan dan Rp32 jutaan untuk versi ABS.

Peningkatan tersebut bisa dibilang tak terlalu besar jika melihat perubahan yang cukup banyak. Namun, PT YIMM juga perlu menjaga banderol Yamaha Nmax facelift supaya tetap terjangkau dan bersaing dengan rivalnya, Honda PCX.

Sekadar informasi, berdasarkan situs resmi PT Astra Honda Motor, harga Honda PCX saat ini mencapai Rp28,683 juta untuk tipe CBS dan varian ABS dibanderol Rp31,684 juta (OTR Jakarta per April 2019).

Jika desain tersebut benar-benar sosok Yamaha Nmax facelift yang selama ini ditunggu, kemungkinan PT YIMM akan memperkenalkannya dalam waktu dekat. Bisa jadi, model teranyar skutik gambot andalan mereka itu nantinya dirilis dalam salah satu pameran otomotif tahunan di Indoensia, IIMS 2019 atau pun GIIAS 2019.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OTOSIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *