MENIT OTOMOTIF

KUMPULAN BERITA OTOMOTIF TERKINI

Renault Triber Janjikan Banderol ‘Mengejutkan’

2 min read

TANGERANG (DP) – PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) resmi membuka selubung utuh Renault Triber ke hadapan media, Jumat (12/7) lalu. PT MRI telah menjadwalkan mobil Ultra Modular 7-seater bakal melenggang pertama kali di Tanah Air pada ajang GIIAS 2019, pekan depan.

“Kehadiran Renault Triber di Indonesia dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan yang dapat memberikan kenyamanan kepada satu hingga tujuh orang penumpang,” ujar Davy J Tuilan, COO PT MRI, disela perkenalan perdana Triber.

Secara desain, garis tajam yang tertera pada bodi Triber mencirikan kendaraan khas lansiran Perancis tersebut. Triber sendiri berasal dari kata ‘Tribe’ yang diartikan sebagai ‘Komunitas’.

Diboyong langsung dari India, Davy mengklaim seluruh desain dan sepsifikasi yang disematkan telah disesuaikan dengan pasar Indonesia. Pasalnya, menurut Davy, kondisi pasar otomotif terbilang serupa dengan India.

Arti modular sendiri, menurut Davy terkait konfigurasi jok yang dapat disesuaikan dengan mudah baik menjadi 5-seater atau 7-seater, meski secara dimensi panjang kurang dari empat meter.

Triber didukung mesin yang sama dengan Clio, yaitu mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.000 cc menghasilkan tenaga 72 hp dan torsi 96 Nm. Sementara sistem transmisi yang tersedia adalah transmisi manual lima percepatan dan automated manual transmission (AMT) lima percepatan.

Sedangkan untuk kelengkapan fitur di kabin meliputi empat airbag, sabuk pengaman pada semua baris kursi, sensor parkir dan sistem peringatan kecepatan. Mobil ini punya sistem hiburan layar sentuh delapan inci dengan sistem fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Unsur kenyamanan berkendara dihadirkan dari hembusan sejuk AC dari depan, yang disalurkan di tiap baris kursi plus soket pengisian daya telepon genggam. Selain itu ada juga dua ‘kulkas’ kecil yang bisa digunakan penumpang mendinginkan minuman.

“Mudah-mudahan harga Triber bisa kami umumkan saat GIIAS, tapi tidak menutup kemungkinan buat konsumen yang mau inden sudah bisa dari sekarang. Tidak masalah,” lanjut Davy.

“Soal harga, kami pastikan bakal mengejutkan buat calon konsumen. Dengan kelengkapan fitur dan desain khas Eropa ini, banderolnya sangat ramah untuk mobil di kelas ini,” pungkas Davy.

Di pasar Indonesia, Renault Triber dipastikan bakal menatap langsung produk-produk yang mengisi segmen Low Cost Green Car (LCGC/mobil murah ramah lingkungan). [dp/MTH]

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA DAPUR PACU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *