MENIT OTOMOTIF

KUMPULAN BERITA OTOMOTIF TERKINI

GIIAS 2019 : DFSK Kejutkan Publik Dengan Glory i-Auto

3 min read

Autonetmagz.com – Hingga saat Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 berlangsung, pasar mobil Tiongkok di Tanah Air ini selalu diramaikan oleh dua pabrikan besar yaitu Wuling dan DFSK. Sering menjadi kuda hitam dalam segmen yang menjadi target mereka, Wuling dan DFSK juga saling berkompetisi untuk memenangkan hati rakyat Indonesia. Sebelum perhelatan akbar pameran otomotif berskala internasional ini dimulai, Wuling sudah lebih dulu merilis Almaz 7-seater dengan fitur WIND. Lalu apakah rival senegaranya yaitu DFSK bersikap acuh saja melihat hal tersebut?

Jawabannya tidak sama sekali, DFSK langsung meniupkan terompet perang terhadap Wuling dengan mengeluarkan varian Glory i-Auto pada Kamis (18/07) yang diposisikan sebagai flagship lini Glory di Indonesia. Dengan langsung menyasar Almaz 7-Seater, apa hebatnya DFSK Glory i-Auto yang menjadi lini tertinggi DFSK saat ini? Pertama dari fitur utamanya yang juga menyasar masyarakat melek teknologi yaitu smart voice assistant i-Talk. Jadi layaknya Siri dan Alexa, sekarang WIND punya musuh yang berasal dari negeri yang sama yaitu smart voice assistant milik DFSK.

Tapi sebelum masuk ke main course, ada baiknya kami berikan appetizer dulu dengan menu desain eksterior dan interiornya. Desainnya memang sekilas mirip dengan DFSK Glory 580, tapi hanya dengan permainan lekukan fascia depan dikombinasikan warna metalik entah mengapa membuat kesan mobil hitech terpancar kuat pada mobil ini. Velg all-black juga membuat mobil ini mendapat sedikit sentuhan sporti diantara tema elegan dan hitechnya. Masuk ke dalam interior juga anda akan langsung disambut dengan bahan soft touch dan aksen wood panel yang membuat mobil ini sebanding dengan fitur yang ditawarkan.

Nah saatnya kita masuk ke main course, i-Talk! Untuk detailnya, teknologi ini tentu memiliki voice command agar konsumen dari Glory i-Auto ini dapat mengoperasikan fitur yang ada di kendaraan cukup lewat suara saja. Fitur yang termasuk ke dalam perintah voice command itu sendiri adalah fungsi mobil, multimedia, menjawab panggilan, navigasi suara, hingga ke Bluetooth. Cara kerjanya memang seperti WIND milik Wuling, namun dengan kearifan DFSK agar jelas posisi rivalitasnya.

Dapur pacu dari Glory i-Auto ini ditunjang oleh mesin Inline-4 1.500cc turbocharged dikawinkan dengan transmisi CVT, menghasilkan output sebesar 146 hp dengan torsi 220 Nm. Selain teknologi advanced i-Talk tersebut, DFSK Glory i-Auto juga sudah disematkan fitur 360-degree view camera, sensor parkir depan dan belakang, sensor wiper otomatis, cruise control, hingga pembuka bagasi otomatis.

Franz Wang selaku Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centro selaku ATPM DFSK mengatakan, “Kendaraan ini menjadi bukti inovasi serta komitmen DFSK melayani konsumen yang ada di tanah air sebaik mungkin. Kehadirannya juga menjadi bukti bahwa DFSK bisa bersaing di pasar otomotif Indonesia, baik secara kecanggihan teknologi hingga menghadirkan kendaraan dengan harga yang terjangkau.” Namun sayangnya soal harga, DFSK masih Belum mau membeberkan nominal yang bisa ditebus untuk mendapatkan Glory i-Auto ini.

Jadi bagaimana menurutmu DFSK Glory i-Auto yang satu ini, apakah dengan segala fitur yang ditawarkan kepada kalian dapat membuatnya menjadi salah satu mobil incaran konsumen Indonesia? Berikan komentarmu mengenai mobil canggih rival Wuling Almaz 7-seater dengan WIND ini pada kolom yang telah tersedia di bawah!

Read Prev:

[embedded content]

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA AUTO NET MAGZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *