MENIT OTOMOTIF

KUMPULAN BERITA OTOMOTIF TERKINI

GIIAS 2019 : Suzuki Jimny Dirilis Resmi, Mulai 315 Jutaan Rupiah!

2 min read

Tangerang, AutonetMagz.com – Salah satu mobil yang menjadi bintang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 silam kini kembali hadir di GIIAS 2019, namun bukan lagi sebagai sebuah mobil konsep. Yap, Suzuki Jimny pada akhirnya telah diperkenalkan resmi di Indonesia dalam gelaran GIIAS 2019 ini. Dan menariknya, harga jual dari Suzuki Jimny bisa dikatakan sangat sesuai dengan prediksi yang sempat kami buat beberapa waktu silam, yaitu di angka 315 jutaan rupiah.

Jadi, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku APM dari Suzuki di tanah air telah resmi memperkenalkan Suzuki Jimny di tanah air. Mobil ini dijual dalam 2 opsi perpaduan warna, yaitu single tone dan dual tone, serta 2 opsi transmisi. Nah, kami tidak akan mengkomentari bentuk fisik dan desain dari Suzuki Jimny, karena kita semua sudah tahu bagaimana bentuk dan desain dari mobil ini. Mobil ini memiliki panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm, serta ground clearance setinggi 210 mm dan radius putar 4,9 meter. Mesin yang digunakan di Suzuki Jimny adalah mesin K15B yang juga digunakan di Suzuki Ertiga.

Mesin tersebut memiliki 102 PS dan torsi 130 Nm. Sedangkan dari sisi fitur, SUV kompak ini mendapatkan fitur – fitur seperti Hill Hold Control dan Hill Descent Control, lalu juga immobilizer serta 2 airbags. Mobil yang dibangun dengan suspensi 3 link rigid axle yang dilengkapi coil spring dan disangga struktur Ladder Frame ini juga diperlengkapi dengan sistem gerak 4 roda, Suzuki AllGrip Pro. Seiji Itayama, President Director PT SIS, “Jimny telah melegenda dan menjadi bagian dari sejarah otomotif Indonesia. Sejak diperkenalkan tahun 1979, Jimny telah terjual lebih dari 130.000 unit dan sudah menjadi bagian hidup masyarakat lewat ketangguhan dan performanya di berbagai medan off road”.

Suzuki Jimny sendiri bakal dijual dalam beberapa pilihan, diantaranya adalah varian single tone manual yang dibanderol dengan harga 315,5 jutaan Rupiah, serta varian otomatis dengan 328 jutaan Rupiah. Nah, untuk varian dual tone dengan transmisi manual dilepas sedikit lebih mahal, yaitu 317,5 jutaan Rupiah, alias lebih mahal 2 jutaan dari versi satu warna. Sedangkan varian otomatisnya juga mendapatkan perlakuan yang sama dengan banderol 330 jutaan Rupiah. Ada beberapa opsi warna yang ditawarkan di mobil ini, yaitu Superior White, Silky Silver Metallic, Medium Grey, Bluish Black Pearl 3, dan Jungle Green untuk single tone.

Sedangkan untuk dual tone ada opsi Kinetic Yellow + Bluish Pearl 3, Brisk Blue Metallic + Bluish Black Pearl 3, Chiffon Ivory Metallic + Bluish Black pearl 3. Jadi bagaimana tanggapan kalian akan sosok SUV legendaris yang hidup kembali ini? Sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:

[embedded content]

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA AUTO NET MAGZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *