MENIT OTOMOTIF

KUMPULAN BERITA OTOMOTIF TERKINI

Mitsubishi Fuso Tambah Enam Varian Truk Medium Khusus Indonesia

2 min read

Mitsubishi Fuso di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Yongki)

Tangerang – Setelah meluncurkan sembilan varian pada Januari lalu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menambah lagi enam varian baru Fuso Fighter di segmen Medium Duty Truck (MDT). Distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso ini memperkenalkan produk baru mereka di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE-BSD. Peluncuran ini menjadi upaya KTB dalam menyediakan variasi pilihan produk yang beragam dalam memenuhi kebutuhan bisnis konsumen.

Varian baru Fuso Fighter yang diluncurkan yaitu FM 65FM (42), FM 65 FM Higear (42), FM 65FSL (42), FM 65 FSL Higear (42), FN 61 FL (62), dan FN 62FL HD (64). Masing-masing truk memiliki spesifikasi berbeda seperti variasi sasis panjang, medium, hingga super panjang. Ini membuat truk dapat mengangkut lebih banyak muatan dengan G.V.W mulai dari 16 hingga 26 ton.

“Dengan wheelbase berkisar antara 5-7,1 meter, memungkinkan konsumen untuk mengangkut kapasitas yang lebih besar dari sebelumnya. Ini memungkinkan truk mengirimkan lebih banyak muatan sekali angkut. Gencarnya pembangunan ekonomi & infrastruktur mendorong KTB untuk menciptakan kendaraan niaga yang lebih efektif dan efisien untuk segala kebutuhan bisnis,” ujar President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Atsushi Kurita saat peluncuran.

Keenam varian baru Fuso Fighter merupakan hasil pengembangan dari para engineer MFTBC dalam memenuhi standarisasi industri di Indonesia. Truk medium ini memiliki desain berkualitas, telah teruji performa dan ketangguhannya. Kehadiran Fighter diharapkan dapat meningkatkan kontribusi Mitsubishi Fuso terhadap pembangunan dan ekonomi Indonesia.

“Kami menyediakan enam varian baru Fuso Fighter, tidak hanya untuk menyesuaikan pertumbuhan infrastruktur, tetapi juga untuk pembangunan Indonesia di segala sektor. Ini menjadi kesempatan bagi Mitsubishi Fuso untuk mengambil peran nyata dengan menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar,” lanjutnya.

Mitsubishi Fuso Fighter dengan sasis super panjang di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Yongki)KTB Pertahankan Kenyamanan Kabin Mitsubishi Fuso Fighter

Tidak hanya fokus soal daya angkut, KTB bersama dengan MFTBC juga berusaha menjaga kenyamanan pengguna truk Fuso Fighter, dalam hal ini pengemudi. Ruang kabin lebih besar, dengan kaca depan panoramic membuat pandangan pengemudi menjadi jelas.

“Agar tidak lekas lelah selama perjalanan jauh, pada kursi terpasang air suspension seat untuk mengurangi kebisingan dan getaran. Fitur-fitur tersebut sangat penting untuk kenyamanan pengendara sehingga dapat meningkatkan produktivitas ketika mendistribusikan barang,” tambah Junya Hattori, selaku Vice President of Sales & Market Management Daimler Commercial Vehicle South East Asia selaku perusahaan holding Mitsubishi Fuso. (dms)

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA TURBONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *